Skip to main content

TATA TERTIB SISWA SMAN 1 CIBITUNG


TATA TERTIB SISWA SMAN 1 CIBITUNG
1.      Siswa masuk pukul 06.45 untuk sesi pagi, dilanjutkan dengan membaca surat-surat pendek pilihan (juz 30) selama     +  5 menit.
2.      Siswa dikatakan terlambat apabila tiba di sekolah lewat dari pukul 07.00 WIB.
3.      Siswa yang terlambat diberi sangsi tidak masuk kelas selama satu jam pelajaran berlangsung dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru pembina disiplin. Siswa masuk kelas setelah ada izin tertulis dari guru piket/guru Pembina disiplin.
     3.1. Siswa terlambat tidak diperkenankan masuk kelas ketika kelas sedang                        berdoa bersama atau membaca surat-surat pendek
     3.2. Siswa terlambat diperkenankan masuk kelas setelah kelas selesai                                     membacakan doa dan surat-surat pendek.
4.  Penggunaan PSAS yang telah disepakati adalah:
a. Sepatu berwarna hitam, tali putih/hitam.
b.
Kaos kaki disesuaikan dengan seragam sekolah.
c. Seragam abu-abu putih untuk hari Senin, seragam khas sekolah untuk hari Selasa,          seragam batik putih sekolah untuk hari Rabu,seragam pramuka untuk hari Kamis, seragam abu-abu muslim sekolah untuk hari Jumat, Ketentuan:
1.      Untuk Siswi Non Muslim  rok panjang tidak ketat, berlengan panjang dan bagi Siswi Muslim menggunakan jilbab putih. Untuk seragam Pramuka jilbab warna coklat.
2.      Untuk siswa putra Muslim maupun Non Muslim celana panjang standar tidak ketat, baju lengan pendek.
3.      Menggunakan ikat pinggang berlogo SMAN 1 Cibitung.
4.      Badge nama dan lokasi sekolah warna hitam putih dan menggunakan logo sekolah pada lengan baju kiri.
5.      Menggunakan topi sekolah pada saat upacara.
5.   Rambut untuk siswa putra rapih, tidak melebihi kerah baju, sebatas telinga dan tidak melebihi alis mata. Untuk siswa putri (Non Muslim), yang memiliki rambut panjang, rapih dan tidak mengganggu aktivitas proses pembelajaran.
6.   Dispensasi berlaku dengan ketentuan:
·                        Atas nama sekolah, ada toleransi dari guru Mapel, dalam bentuk, siswa bisa mengikuti susulan atau diberi tugas untuk memenuhi ketuntasan belajar.
·                        Bukan atas nama sekolah dan pemerintah tetapi atas nama klub, ketentuan tersebut di atas berlaku apabila pihak club sudah ada MOU dengan pihak sekolah.
 7.   Siswa dilarang membawa kendaraan roda empat,dan apabila masih membawa maka sekolah tidak bertanggung jawab bila ada kerusakan dan terjadi kehilangan.
 8.   Untuk rincian tata tertib peserta didik SMAN 1 Cibitung dituangkan dalam buku tata tertib    siswa yang telah diedarkan ke seluruh siswa/i SMAN 1 Cibitung atau yang ada sebagai buku pegangan Kepala Sekolah dan Wakasek Kesiswaan.

Menyetujui,
Wakasek Kesiswaan                                       Kepala Sekolah         




Tedi Karyadi, S.Pd                                         Madasar Susanto, S.Pd., M.Pd                      
NIP. 196509302008011002                           NIP. 19650705 1988031008                                     

Comments

Popular posts from this blog

STRUKTUR KEPENGURUSAN 2021/2022

 STRUKTUR KEPENGURUSAN ORGANISASI INTRA SEKOLAH (OSIS) SMAN 1 CIBITUNG  TAHUN 2021-2022 Kepala Sekolah         : Drs. H. Sanwani, MM Wakasek Kesiswaan : Rodiat, S.Pd Pembina OSIS          : Nasikin, S.Pd.I Ketua OSIS              : Diva Permana Putri Wakil Ketua I           : Sesy Petricia Angelina  Wakil Ketua II         : Taufiq Cahya Arjoyo Sekretaris                 : 1. Fauzan Desta Arya Putra                                       2. Amanda Na’ilah Bendahara                : 1. Muhammad Zidan Robin                                       2. Widya Nur Aprilia Sekretariat Bidang I ( Seksi Keimanan, Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa) Ketua Sekbid :  Nasha Lailatul Fitri Anggota:  1. Rahma Imamatul Ummah                   2. Revina Arifah Tsany                   3. Alma Nur Tsaqila                   4. Firda Dwi Lestari                   5. Fairuz Faiz Fadhilah Sekretariat Bidang II ( Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Ketua Sekbid : Tessalonika siregar Anggota : 1. Fadla Nazifah   

Bismillahirrohmanirrohim

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim. Kami OSIS SMAN 1 CIBITUNG membuka situs resmi    kami, dan dengan ini kami BUKA... Enjoy~ Note: jika admin tidak ramah mohon di kritik^^ kritikan kalian berarti untuk kami
Arti Logo SMAN 1 Cibitung * Oval Tebal berwarna hitam dilapisi dua oval tipis hitam dan putih.    Oval Tebal berwarna hitam melambangkan kepribadian, dua oval tipis berwarna hitam dan putih memiliki arti yaitu dalam kejahatan pasti ada kebaikan begitu juga sebaliknya. * Bintang yang dilipat dua sayap berwarna kuning melambangkan asas dasar negara kesatuan republik Indonesia yaitu Pancasila * Warna dasar biri melambangkan langit/laut yang tidak memiliki tepi dalam artian kita sebagai pelajar harus memiliki trifha yang tidak ada batasnya * Buku dan Pena sebagai Lambang pendidikan di Indonesia * Obor sebagai Lambang penerangan/Pelita bagi SMAN 1 Cibitung * 3 Buah Lingkaran sebagai Lambang Kekeluargaan di SMAN 1 Cibitung * Pita putih bertuliskan SMAN 1 Cibitung melambangkan Identitas dari SMAN 1 Cibitung * Pencerminan : Menjalin Kekeluargaan antara satu dengan yang lain sebagai keluarga mulia dari karyawan sampai Kepala Sekolah.